Kamis, 04 Desember 2014

Cerpen Heart or Feeling



my midhi
Selamat sore dunia .. semoga kamu tersenyum setiap saat.. haii. Aku adalah seorang wanita.  Taukah kamu ,,, aku bingung dengan kehidupanku yang sebenarnya..  hemm.. sangat melelahkan, membingungkan dan begitu menyakitkan.. dan semuanya… kamu tau???//, rasanya sangat lelah sekali,, bukan dari segi fisik melainkan dari jiwa, hati, dan rohani..  ya.. lelah untuk menerima semuanya,, lelah untuk merasakan segalanya,, dan rasanya begitu  penuh dengan apa yang semua pernah saya rasakan. .. hahhh andai orang lain tau..  ingin rasanya  membagi nya.. ingin rasanya  berteriak sampai suara ini habis hingga mereka mengerti..  namun rasaya mustahil,, sekarang banyak manusia itu lebih mengutamakan individu, tak peduli baik itu untuk kepentingan sesama mereka tidak peduli, bagi mereka ,, itu kamu dan ini saya…  apakah orang- orang sudah berhenti berfikir mengenai hal, tanpa  dia saya tak kan mampu, dan tanpa saya dia tak akan di kenal banyak orang.. mungkin sederhana terdengar namun kenyataannya sangat sulit untuk menerimanya.. betul/ tidak..?????? mungkin kalau orang yang  merasa dirinya  begitu hebat dan merasa paling pintar. Dia akan menolak dan tidak mau tau dengan ucapan itu.. lain dengan hal yang merasa satu jiwa, satu tujuan  dia akan mempelajari dan mempertimbangkan hal ini… rasanya begitu,, kan,,, entah benar atau tidak ,,
Seandainya segala pertanyaan yang timbul baik dalam jiwa pikiran hati,, ada jawaban yang terpang-pang jelas .. sehingga semua orang akan paham dengan hal yang mereka tanyakan,, namun kenyataannya,,,, jawaban itu harus d cari dalam diri sendiri,, apa mungkin jawaban tersebut akurat  dan memang betul-betul benar dari segala hal,,,, siapa yang tahu.  ?? saya menyerah dengan segalanya.. saya menyerah dengan semuanya,,, terkadang saya tak sanggup   dengan semuanya… jadi seandainya beban ini hilang … hilang dan tak kan ada yang melukai lagi… kali ini saja.. berusaha pun takkan cukup menghilangkannya.. apa yang ahrus saya lakukan ,,,, ohhhh,, menyebalkan sekali,, kenapa saya tidak diperbolehkan kembali ke rumahmu Tuhan,, seberat ini kah dosa masalalu saya,, sampai apa tujuan saya ,, tidak bisa  saya capai..    seperti apa lagi saya harus bersabar. Dan seperti apa lagi saya harus berpasrah diri,,, rasanya percuma saja..  sampai kapan ya….??/ namun yang terkadang menjadi pertanyaan…apa ada kebahagian  yang akan di dapat .. saya bagaikan orang gila,  yang  mempertanyakan  semuanya ,, dan saya jawab sendiri… ohhhh,,, mana jawaban yang sesungguhnya dan sebenarnya,, dimana hal itu saya dapat,,,  satu kali ini saja,,,, jawaban itu datang …. .. apa mungkin akan datang,,,,??????????
Garis tangan, karir, , apakah penting  bagi meraka??????? Dan mana yang lebih penting orang tersayang atau karir dan jabatan,,,,,  hidup hanya ada satu pilihan,,, mari pilih salah satu dari  dua pilihan ini,, hidup atau mati. Menghancurkan atau dihancurkan, menyakiti atau tersakiti, baghagia atau sama sekali tak bahagia, jahat memnag terdengar,namun salah satu itu harus di pilih mungkin  tak langsung namun,, tanpa sadar pilihan itu sudah terpilih dengan sempurna,,,,

Cinta .. kata yang sulit untuk dipahami dan sangat sulit untuk di mengerti.. bagi setiap jiwa yang merasakan,,,  namun ketika cinta itu tak beranugrahkan kebahagiaan di dalam jiwa,, maka yang tersisa hanya rasa sakit…   yang akan tertinggal begitu saja. Sulit memang mengerti apa  itu cinta yang sesungguhnya. Karena cinta terdiri dari banyak makna. Bukan hanya satu melainkan lebih dari beerapa makna ….. kalau paham betul dengan  cinta. Belum tentu juga mereka mengerti. Jika belum drasakan, di pahami, di berikan kepada setiap orang ….
Boleh jujur,, hanya melalui ini saja yyw… ini sebenarnya sudah saya pendam lama sekali, semasih saya bekerja disini  waktu tiga bulan yang lalu,,, tau tidak,,, pertama saya memang optimis untuk berusaha membangun lembaga ini,, namun setelahberjalan beberapa bulan berikutnya, saya merasa, saya bukanorang yang ikut di perhitungkan untuk kesejahteraan bersama… kenaa dekian,,, pertama memang masalah gaji saya, kedua masalah prilaku dan  cara kerja saya..  gaji saya memang jauh d bawah dari mereka-mereka, namun saya tetap berusaha melalui kinerja saya dan meningkatkan kualitas saya bekerja, .. namun pada dasarnya semua itu hanya di jawab ya,,,,,  saya masih bersabar untuk menerimanya,, dan sampai akhirnya saya sempat tak dilihat sama sekali,,, taukah anda bagaimna rasnya tidak di hargai, .. lebih jauh dari orang yang diputuskan pacarnya..  kembali lagi orag tua saya selalu memberikan saran kepada saya untuk berhenti bekerja d tempat ini,,,  saya ingin namun namun pekerjaan yang saya ingin lamar tak ada yang pasti mereka enghilang begitu saja,,, ketika saya tanyakan mengenai pekerjaan itu,, terkadang saya berfikir,, kenapa ketika sya ingin mencari pekerjaan yang lebih ,, malah tak ada yang mau menolong saya,,, kenpa seperti ini y,, sempat saya berfikir apakah saya  tidak ditakdirkan untuk  menjadi orang yang sukses,, apa saya ditakdirkan menjadi orang yang hanya kaya hati dan hanya untuk berkorban demi kebahagiaan yang ingin saya dapatkan ohh tuhannnnn… saya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEMBANG PUPUH MACEPAT PSP 2024

  ·          Tembang Wajib Putri (Pupuh Semarandana)   Singgih Ratu Sang Hyang Widhi. Gung Aksama Iwang Tityang. Asung Paduka Manont...